Day 6 – Magang di Duxeos Software House 5 Juli 2014

Assalamu’alaykum warohmatullohi wabarokatuh
:D :D :D

Readers sebelum saya posting, ada satu quote yang pengen tak bagiin. Mungkin quote ini menggambarkan perasaan saya saat ini haha…

“Its so Nice to still Alive”

Oke… lanjutin postingan hari  kemarin yak (walau sebenarnya saya mostingnya rapel :P). Bercermin dari kegagalan di hari- hari kemarin, pada hari ini saya berharap kami diberi tugas lain *seolah lari dari kenyataan. Syukur alkhamdulillah karena doa saya terkabul. Yaaay… kami diberi tugas lain, dan tugasnya cukup mudah. Kelompok 4 diminta untuk mengupgrade situs dari client. Situs tersebut terdiri dari akun facebook, twitter, online shop, dan instagram.

Upgrade dilakukan dan dimulai dari akun facebook, kami diserahi tugas untuk mengurus fan page dan mengganti foto dan cover dari akun tersebut. Saya mengambil alih tugas untuk membuat cover atau gambar latar dari akun tersebut. Sebelumya, saya juga sudah menyadari bahwa hasil desain saya itu seperti anak- anak, karena banyak teman- teman saya selalu berkata demikian saat saya mendesain sesuatu. Tapi tak apalah, saya berfikirnya sih sekalian refreshing.

Setelah desain selesai, kami upload ke fb dan twitter dari client tersebut. Kami juga diberi tugas untuk mengelola online shop milik client. Kami hanya mempelajari bagian dalam admin dan mempersiapkan diri untuk bisa mentraining client supaya dapat mengelola online shopnya sendiri. Setelah kami siap, maka dua anggota kelompok kami akan dikirim ke sana untuk memberi penjelasan tersebut kepada client. Guna memenuhi permintaan client kelompok kami juga mencari kurang lebih 100 PIN BBM yang berhubungan dengan penjualan mukena maupun jilbab.

Akhirnya, karena kami terlalu fokus mengerjakan tugas tersebut, tugas untuk post dengan cURL dan preg_match_all pun terbengkalai. Kami sama sekali tidak menjamahnya, atau mungkin hanya saya saja? Hehehe…

Sebenarnya saya belum menyerah untuk menyelesaikan tugas get and post tersebut, but really adakah seseorang yang mau menjelaskan teknik dan algoritmanya padaku. Karena sejujurnya saya mengerti konsepnya dan mengerti bagaimana alurnya, namun saya tak mengerti tentang algoritmanya. T.T

Ok sekian dulu ya teman- teman saya postingnya, lanjutin lagi nanti yak pas saya udah sampai rumah. Karena besok libur jadi, aku berharap ini bisa menjadi hari tenang bagi saya. :D

SEMANGAT RAMADHAN            (o.O)

Wassalamu’alaykum warohmatullohi wabarokatuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s