Day 5 – Magang di Duxeos Software House 4 Juli 2014

Assalamu’alaykum warohmatullohi wabarokatuh

Good Morning Everybody…ūüėÄ
How are you doing… balik lagi ke blog saya, masih penasaran dengan kisah magang saya? Ok mari kita lanjutkan perjalanan selama saya magang…ūüėÄ

Well… ngelanjutin yang kemarin yak, terakhir kalau tidak salah kelompok 4 mencoba untuk posting dan masih gagal. Hehehe di hari kelima, sebagai hari pertama dari penangguhan selama dua hari yang diberikan oleh pihak Duxeos bagi kami untuk menyelesaikan project kami. Di hari kelima ini kami berusaha untuk memahami¬†code¬†yang sudah diberikan sebelumnya (baca Day 3 – Magang di Duxeos Software House). Saya pribadi mencoba memahami maksud dari setiap baris¬†code¬†tersebut.

Setelah sedikit banyak saya mengetahui maksud¬†code¬†yang diberikan, saya juga masih bingung kalau mau diterapkan dengan tugas kami, bagian mana lagi yang harus disesuaikan. Akhirnya, setelah berkutat dengan¬†mood¬†yang menurun, saya bertekad untuk menjelajahi kembali contoh¬†code¬†tersebut. Awalnya saya membuka alamat¬†url¬†yang tertera di setiap baris¬†code.¬†Setelah itu saya lihat halaman¬†codenya, dan saya cocokkan dengan halaman¬†code¬†dari web EkTools yang menjadi tugas saya. Dengan harapan besar semoga penyesuaian kali ini berakhir dengan¬†happy ending,¬†saya menuliskan¬†code¬†dari awal dan saya sesuaikan dengan tugas yang diberikan. Selama hampir 2 jam saya mengcoding¬†ulang¬†code¬†tersebut, bahkan saya sendiri tidak percaya bisa memakan waktu selama itu padahal¬†code¬†nya nggak mbuat sendiri. Hehe… ya sudahlah, yang penting saya tetap berusaha mengerjakannya.

Saya masih ingat betul bahwa saat itu waktu menunjukkan pukul 14.30, dengan harap- harap cemas saya mengeksekusi code tersebut. Loading yang terlihat di browser berjalan begitu lama, hingga tercecah keyakinan bahwa saya akan berhasil mengerjakan amanah tersebut. Tetapi sayangnya, begitu tanda loading tersebut berhenti berputar, tidak muncul apapun di layar monitor PC saya  :(.

Begitu mengetahui kenyataan ini, untunglah terdengar suara adzan yang mendamaikan hati. Akhirnya saya memutuskan untuk beribadah dahulu dan bermunajat memohon karunianya semoga tugas kami bisa terselesaikan. Huhuhu… T.T

Namun, sampai akhir pun program tersebut tak mau bersahabat dengan saya dan masih belum berhasil dijalankan. Ketika evaluasi dengan¬†double fighter¬†yang tersisa (maklum hanya tinggal 2 anggota kelompok yang bertahan) kami menuturkan apa adanya. Hehehe… jangan berburuk sangka dulu, dua anggota tim yang lain sedang berjuang di medan pertempuran bernama ujian untuk bisa melanjutkan jenjang pendidikannyaūüėÄ.

Ya… segini dulu ya readers postingan untuk hari kelima magang di¬†Duxeos, jangan lupa baca juga untuk cerita selanjutnya. Semangat Ramadhan….

Wassalamu’alaykum warohmatullohi wabarokatuh

Leave a Reply

