Day 10 – Magang di Duxeos Software House 11 Juli 2014

Assalamu’alaykum warohmatullohi wabarokatuh
😀😀😀

Morning Readers…Lanjutin postingan yang kemarin yak. Eits maksudnya yang tadi tapi ceritanya hari kemarin… hehehe

Ok, di hari ke sepuluh ini saya mengalami perjalanan yang begitu panjang. Dimulai dari saat berangkat ke lokasi saya magang. Saya menempuh perjalanan dengan santai karena saya tahu bahwa perjalanan saya akan memakan waktu sekitar 15 hingga 20 menit perjalanan. Jadi saya berangkat dari rumah jam 07.35 pagi. Dengan kecepatan normal saya melaju di jalan saya yang sangat ramai itu. Awalnya di jalan saya merasa sangat senang karena kondisi jalan tidak seramai biasanya. Eeeeehhh,,,, ternyata perasaan tersebut tak berlangsung lama karena di ujung jarak pandang saya, saya bisa melihat tumpukan kendaraan yang tak melaju. Dan pada saat itulah saya ingat bahwa jalannya sedang diperbaiki. Yah itulah yang menjadi sebab kemacetan parah terjadi di jalan menuju kota Solo.

Saya adalah tipe orang yang tidak menyukai keramaian yang parah. Saat saya masih sekolah saja, jika mau jajan ke kantin dan saya melihat antrian panjang para siswa maka saya tidak akan jadi untuk jajan. Oleh karena itu, saat saya melihat antrian yang panjang tersebut saya juga akan langusng menghindari keramaian di daerah yang agak longgar. Hehehe… di sana dengan harapan jalanan akan segera sepi sehingga saya bisa segera lewat. Saat itu waktu sudah menunjukkan pukul 08.25 menit, jadi sudah sekitar 30 menit saya terjebak macet dan tidak beranjak sedikitpun dari tempat saya tiba tadi. Dan karena saya sudah merasa lelah dan letih dengan kemacetan tersebut, akhirnya saya memutuskan untuk putar balik dan lewat daerah Palur. Tapi, sebelum saya putar balik, saya sempat mencoba jalanan berupa gang” kecil di sekitar lokasi kemacetan dengan harapan saya menemukan jalan alternatif lain. Akan tetapi, saya malah terjebak dengan jalan buntu. Hahaha… perjuangan magang yang menakjubkan.

Akhirnya saya putar balik lewat Palur dan sampai di lokasi magang sekitar jam 10.00. Wew saya udah telat 2 jam, untungnya saya nggak disuruh pulang dan keterlambatan saya bisa dimaklumi. Akhirnya saya duduk dan segera mengerjakan project magang hari ini. Hari ini kami mulai memasukkan desain web set level ke dalam aplikasi game yang digunakan oleh salah seorang anggota kelompok kami.

Setelah kami bekerja mengusahakan penyelesaian web set level yang hanya diberi waktu tiga hari  untuk diselesaikan. Kemudian secara tak terduga kami dipanggil oleh CEO Duxeos. Di sana kami ditanyain tentang konsep web set level yang kami buat. Kemudian kami merubah konsep game yang kami buat menjadi animatif dan lebih komunikatif. Yayayaa…. still have a long way to go

Well readers… sekian dulu postingan saya. Jika kalian penasaran dengan konsep game kami, baca lagi postingan saya selanjutnya yak.
Wassalamu’alaykum wr wb

Leave a Reply

