Day 18 – Magang di Duxeos Software House 21 Juli 2014

Assalamu’alaykum warohmatullohi wabarokatuh

😀😀😀

Hallo Readers…. kembali lagi ke kegiatan wajib setelah magang, yaitu posting kegiatan magang di hari ini. Well, setelah berhari- hari saya nggak posting, akhirnya saya kembali dengan membawa cerita baru di hari ini. Saya harap kalian bisa menikmatinya.

Oke di hari ke delapan belas ini, saya berpisah dengan tim 4,,, T.T. Sebenarnya bukan saya saja, tapi ada perombakan tim oleh duxeos untuk mengerjakan project baru. Sebelum lanjut ke project apa yang saya kerjakan, kalian pasti penasaran siapa anggota kelompok baru saya? Bagi yang tidak penasaran, mohon untuk sabar yak karena saya berniat untuk mengungkapkan anggota tim baru saya. Yupz anggota saya adalah saya sendiri dan teman saya yang bernama Della. Wew… hanya dua orang? But it’s okay karena saya yakin kami pasti bisa.*^O^*

Oke… bersama dengan teman saya, kami mengerjakan project yang berjudul Create Story Telling of Some Portofolio. Apakah itu? Intinya kami membuat portofolio dalam bentuk cerita narasi dari beberapa web yang sudah diberikan listnya. Kami mulai bekerja sekitar pukul 09.30 pagi. Awalnya ada empat list web yang harus kami buat portofolionya. Selanjutnya kami segera mengerjakan amanah tersebut. Tepat di siang hari, saya berhasil menyelesaikan dua list, sedangkan teman saya satu list. Setelah itu, saya pikir i’m free, tapi ternyata justru ditambahi dengan puluhan list web yang harus kami buat portofolionya. Satu kata yang terlintas di pikiran saya saat itu juga adalah Waaaa…. daebak.

Yah akhirnya, sekitar pukul 13.00 kami mulai berkutat dengan web tersebut satu per satu. Akhirnya, sampai dihujung waktu magang. Sampai di saat evaluasi kami baru bisa menyelesaikan lima list dari seluruh web yang harus kami analisis. Sebenarnya, bukan salah saya kalau cuma sedikit abis saya gak dapet koneksi internet jadi gak bisa ngakses itu web. Tapi tak apalah, karena kami masih bisa melanjutkannya besok.

Readers, bingung nih mau nulis apaan, soalnya gak ada hal yang cukup berkesan untuk hari ini. Untuk menutup kisah magang hari ini, saya akan berikan sedikit kata- kata mutiara yang entah dari mana dan kenapa kata- kata itu terlintas di benak saya. Kata- kata itu adalah

Kehidupan memang tak selalu mengenai kesuksesan, keberuntungan, dan kebahagiaan. Jika seseorang bisa tertawa, maka mereka juga bisa menangis. Itu memang merupakan takdir dari Tuhan, kenapa demikian? Supaya kita bisa menghargai secercik kebahagiaan karena kita juga pernah merasakan kesedihan

Maka bagi readers… yang pernah merasakan pahitnya kehidupan di dunia, kalian telah merasakan keberuntungan yang dahsyat. Karena semakin banyak perjuangan hidup yang kalian alami, maka semakin dewasa pemikiran kalian, semakin kuat hati kalian, dan semakin banyak nilai kehidupan yang kalian dapatkan.

Sekian dulu ya readers… hope for your best life

Wassalamu’alaykum warohmatullohi wabarokatuh

Leave a Reply

